E3 2019 - Final Fantasy VII Remake

E3 2019 - Final Fantasy VII Remake

Setelah penantian yang panjang akhirnya Square Enix meluncurkan official trailer game Final Fantasy VII Remake pada event tahunan E3 2019. Seperti yang kita ketahui rencana untuk melakukan remake sequel Final Fantasy sudah diwacanakan sejak tahun 2000 dimana saat itu Square Enix merencanakan untuk melakukan remake Final Fantasy VII, Final Fantasy VIII dan Final Fantasy IX untuk konsol PS2, namun rencana tersebut hanya menjadi wacana tanpa ada kabar kelanjutannya.

Pada tahun 2005 pihak Square Enix kembali memberikan angin segar kepada para fans Final Fantasy VII, pada tahun itu mereka mengeluarkan cuplikan video Final Fantasy VII : Technical Demo for PS3. Sama seperti sebelumnya Final Fantasy VII tidak kunjung direalisasikan untuk PS3.

Proyek untuk remake Final Fantasy VII akhirnya dimulai ketika produser Final Fantasy Shinji Hashimoto berbicara kepada Kitase, Nojima dan Nomura. Dia berpendapat jika mereka menunda proyek ini lagi, maka mereka tidak akan pernah bisa untuk menyelesaikannya, dan mereka merasa belum tepat untuk menyerahkan proyek ini kepada generasi dibawah mereka. Pada akhir 2015 Final Fantasy VII sudah mencapai pengembangan secara penuh.

Official trailer pada event E3 dibuka dengan adegan Aerith memegang bunga di tengah kota Midgar, kemudian adegan dilanjut beberapa scene pertempuran Cloud, Barret, dan Tifa. Tidak ketinggalan tentu saja kemunculan Sepiroth yang merupakan tokoh antagonis di game ini.

Dari trailer yang telah ditayangkan kita bisa sedikit mengetahui sistem pertarungan yang digunakan dalam game ini, yaitu hybrid antara real-time action dengan strategic command based combat. Setiap serangan yang diberikan saat real-time action secara perlahan akan mengisi ATB Bar yang ketika penuh akan membuka tactical mode dimana kita bisa memilih untuk menggunakan Spell, Item, atau Abilities.

Selama memasuki Tactical Mode  maka permainan akan memasuki slow motion, sehingga kita memiliki waktu untuk menentukan strategi yang tepat dengan situasi pertempuran.

Bagi kalian yang ingin bermain dengan tempo cepat kalian bisa mengatur agar tidak perlu memasuki Tactical Mode, cukup dengan menentukan tombol shortcut untuk action yang diperlukan.

Untuk melakukan switch character saat party hanya memerlukan menekan 1 tombol sehingga sangat mudah dan dinamis.

Bagaimana? Menarik bukan? Bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk melihat Tifa-eh- maksudnya memainkan game ini dan menikmati drama antara Cloud, Aerith, dan Sepiroth , kalian harus menunggu sedikit lebih lama, karena jadwal release yang sudah diumumkan adalah pada tanggal 3 Maret 2020.

...

Ditulis oleh
Dimas Aditya Jakti

Close Menu